Family Gathering Komunitas Taman Potret

15
Family Gathering 2019 keluarga besar Kotret di kawasan Cisarua 16 s.d 17 November.

Katakota.com, -Belajar dan berbagi bukan tidak mungkin bersanding. Hal itu seperti yang dilakukan Komunitas Taman Potret (Kotret) Kota Tangerang dalam Gathering perdananya di Cisarua, Bogor, Minggu (17/11/2019). Kotret menyisipkan agenda amal dalam Gathering dan pelatihan _photo modelling_ di lokasi tersebut.

Dalam ghatering perdananya, komunitas yang dihuni para jurnalis foto bermarkas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang ini memberi santunan kepada anak yatim dan dhuafa di kawasan sekitar lokasi ghatering tersebut.

Gathering dan Pelatihan foto model yang diikuti 24 peserta ini merupakan agenda kesekian kalinya yang digelar Kotret. Ketua Kotret Adriyanto menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan keterampilan fotografi anggotanya melalui beragam kegiatan.

Terkait agenda amal, Kotret memang kerap menyisipkannya di setiap agenda. Hal itu, kata Ading sapaan akrab Adriyanto, dilakukan guna meningkatkan kepedulian sosial anggota Kotret.

Kotret berbagi santunan bersama yatim & dhuafa, Cisarua, Bogor, Minggu (17/11/2019).

Terkait agenda amal, Kotret memang kerap menyisipkannya di setiap agenda. Hal itu, kata Mas Ading sapaan akrab Adriyanto, dilakukan guna meningkatkan kepedulian sosial anggota Kotret.

“Komunitas ini dibentuk tiada lain untuk berbagi. Berbagi apa saja yang kami punya, baik materi maupun non-materi,” katanya dalam pembukaan kegiatan.

Sejumlah peserta kegiatan tersebut diajak mengamati pemandangan luar ruang melalui lensa. Sementara model yang ikut serta jadi latar depan pemandangan tersebut. Salah satu peserta kegiatan ini, Fauzan mengaku belajar banyak hal dari pelatihan tersebut.

“Saya belajar foto prewed ( _pre-wedding_) juga sekalian, dasar saya kan jurnalistik,” ujarnya.

Hunting prewedding bersama teman Komunitas di Cisarua, Bogor, Minggu (17/11/2019).

Selain dua agenda tersebut, Kotret juga membahas rencana program rutin dan tahunan tahun mendatang. Ading menjelaskan, Kotret akan menaruh perhatian besar terhadap penguatan keterampilan anggotanya.

“Kami berharap, Kotret gak sekedar jadi tempat berkumpul tapi ada dampak atau manfaat bagi anggota khususnya, umumnya bagi masyarakat,” tukas Ading.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.