Genangan Air di Jalan Borobudur Kelapa Dua Ganggu Aktivitas Warga

42
Genangan air yang terjadi di Jalan Borobudur Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang /is

Warga Jalan Borobudur, Kelurahan Becongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan akses jalan menuju masjid kerap tergenang. Genangan disebabkan saluran air tersumbat yang tak kurun diperbaiki dan mendapatkan perhatian pemerintah.

Salah seorang pengurus RT 01/04 Perumahan Borobudur Andi Chandra menyebutkan, setiap hujan menyebabkan genangan mencapai 50 sentimeter hingga betis orang dewasa wilayahnya tersebut.

“Gak ada hujan aja tergenang, gimana kalau hujan?,” ungkapnya, pada Selasa, 9 November 2021.

Dikatakan, akibat genangan tersebut, masyarakat yang akan ke masjid Al Jabbar harus berhati-hati untuk melewati genangan air tersebut.

“Padahal PAD ( Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Tangerang paling tinggi dari Kecamatan Kelapa Dua, jadi kami minta untuk segera memperbaiki saluran airnya,” jelas Andi.

Budi Santoso warga lainnya mengatakan, area di Borobudur memang sering tergenang air khususnya saat musim hujan.

“Dari dulu di sini memang sering tergenang. Saya minta kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki drainase di wilayah ini,” tuturnya.

Sementara itu, Tarigan selaku ketua RW 04 merasa terganggu dengan genangan tersebut.

“Ya, mau siapa yang bertanggung jawab harusnya genangannya jangan dibiarkan begitu saja. Harusnya salurannya diperbaiki agar air tidak menggenang seperti itu,” tegasnya.

Ia mengatakan masalah genangan ini sudah lama dikeluhkan warga dan disampaikan namun tak mendapatkan respon.

Padahal warga sangat berharap sekali saluran air ini bisa diperbaiki apalagi saat musim hujan saat ini. Karena dalam situasi normal saja, jalan tersebut selalu tergenang air.

“Kami sangat berharap ini dapat perhatian pemerintah, minimal saluran air dibersihkan karena sangat menganggu lingkungan sekali,” kata dia.(diz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.