H-2 Jelang Lebaran, Jalur Kalimalang Ramai Lancar

1
Kasat Lantas Polres Jakarta Timur memprediksi puncak arus mudik di jalur Kalimalang terbagi dalam dua gelombang yakni pada akhir pekan ini dan awal pekan depan.

Katakota.com, -Situasi lalu lintas di ruas jalan Kalimalang terpantau ramai lancar pada H-2 Lebaran, Rabu (13/6), dengan kepadatan kendaraan yang disebut jauh berkurang dari tahun lalu.

Kapospam Ops Ketupat Jaya Polsek Duren Sawit Ipda Zainal Waa menyebut libur yang lebih panjang dari tahun lalu menjadi salah satu faktor kelancaran lalu lintas di Kalimalang.

“Kalau dibanding tahun sebelumnya jauh berkurang,” kata Zainal di pos pengamanan Polsek Duren Sawit di Jalan Kalimalang, Rabu (13/6) malam.

Pos pengamanan itu mencatat volume kendaraan roda dua yang melintas sejak pukul 8 pagi hingga 8 malam di ruas jalan tersebut berkisar 1.500 unit, berkurang dari puncak arus mudik kemarin malam.

Panit Lantas Jakarta Timur Ipda Danu Prakoso mengatakan meski terhitung lancar, tapi beberapa titik di Kalimalang masih ramai pada jam sibuk. Satu jam lepas magrib dan tengah malam merupakan periode paling ramai para pemotor melintasi ruas jalan itu.

“Tapi tetap tidak ada kemacetan berarti di sini, bahkan kecelakaan saja tak ada,” ucap Danu.

Dari pantauan jalur pemudik kalimalang, jumlah kendaraaan yang melintas di ruas jalan inspeksi Kalimalang memang tak padat. Antrean kecil kendaraan hanya nampak di lampu lalu lintas depan Pospam Polsek Duren Sawit.

Kalimalang merupakan jalan favorit para pemotor yang hendak mudik melintasi Bekasi dan Karawang. Namun, polisi menegaskan puncak mudik sudah berlalu, sehingga pengaturan lalu lintas pun terlihat lebih longgar.

Sumber : CNNindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.