Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari, Mabes Polri Lakukan Donor Darah Serentak Bersama PMI

7
Foto Dok PMI Kota Tangerang

Katakota.com, Tangerang -Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 seluruh Satuan Kerja (Satker) di Mabes Polri melakukan donor darah serentak bersama PMI kota Tangerang.

“Tujuannya untuk mengisi stock dan persediaan darah di PMI khusus di PMI Kota Tangerang ,” Tangerang (27/6/2020).

Foto Dok PMI Kota Tangerang

Kegiatan donor darah ini dilakukan di wilayah Polsek Jatiuwung Kota Tangerang. Untuk menyambut HUT Bhayangkara, sejak awal Juni 2020, Mabes Polri bersama polda dan polres jajaran telah melaksanakan sejumlah bakti sosial, di antaranya donor darah, pembagian paket sembako kepada warga, serta membersihkan kampung dan tempat ibadah. Ucap Kabaharkam Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

Kabaharkam Agus Andrianto juga sangat mengapresiasi atas kesigapan PMI Kota Tangerang dalam kesiapan pelaksanaan donor darah dan terus melakukan kegiatan donor darah saat pandemi ini.

Foto Dok PMI Kota Tangerang

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa memastikan mendonorkan darah tetap aman dilakukan. Masyarakat diimbau selalu menjaga kesehatan, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan sabun, menerapkan etika bersin dan batuk.

“PMI tetap melayani pelayanan darah. Kebutuhan darah tentu tidak bisa ditunda, pasien di rumah sakit yang membutuhkan tranfusi tentu harus juga mendapatkan perhatian. Namun, dengan kondisi saat ini beberapa kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh lembaga instansi ada yang dibatalkan. Tentu hal ini sangat berpengaruh dengan stok darah di PMI,” Ucapnya.

Edukasi juga dilakukan kepada pendonor darah dan masyarakat bahwa donor darah aman. Karena Covid-19 tidak ditularkan lewat darah donor, tambahnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.