Ini 10 Lokasi Kampung Hidroponik Baru di Kota Tangerang

2
Ini 10 Lokasi Kampung Hidroponik Baru di Kota Tangerang,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) akan membuat beberapa kampung tematik dan salah satunya kampung Hidroponik. Terdapat 10 lkasi yang disiapkan tersebar di 13 Kecamatan.

Kepala DKP Kota Tangerang Emed Mashuri mengatakan, Kampung Hidroponik akan mulai dijalankan pada tahun 2019 dan kini sedang dalam tahap sosialisasi. Kampung Hidroponik adalah salah satu kampung tematik yang akan dibuat dan masuk dalam program kampung kita.

Terdapat sekitar 10 lokasi yang akan diterapkan program pembentukan Kampung Hidroponik. Nantinya di setiap lokasi akan diberikan pembinaan dengan total masing – masing lokasi yakni 26 orang.

“Di kampung hidroponik ini semua akan menerapkan penanaman dengan cara hidroponik melalui beragam macam tanaman,” kata dia.

Adapun 10 lokasi yang masuk dalam tahap awal program tersebut yakni Kelurahan Kebon Besar di Batuceper, Kelurahan Sudimara Barat di Ciledug, Kelurahan Poris Plawad di Cipondoh, Kelurahan Karang Timur di Karang Tengah.

Kelurahan pedurenan di Karang Tengah, Kelurahan Nambo Jaya di Karawaci, Kelurahan Cimone di Karawaci, Kelurahan Kreo di Larangan, Kelurahan Periuk di Periuk dan Kelurahan Babakan di Tangerang.

Dari hasil pemantauan di lapangan, lokasi tersebut memiliki potensi yakni banyak ruang perkarangan warga yang bisa ditanami sayuran dengan metode hidroponik dan didukung dengan minat masyarakat yang tinggi.

“Kami pun tidak tinggal diam, karena kami menyiapkan kebutuhan untuk masyarakat yaitu benih tanaman, paket peralatan bertanam hidroponik, seperti meja hidroponik, batang gully air, tandon air, mesin pompa listrik,termometer digital, PH meter, dan plastik UV,” kata dia.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.