Karena Partai Tak Dukung Rizieq Dua Caleg PBB Resmi Mundur 

3
Sekretaris Jenderal DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Bamukmin, saat mengawal jalannya persidangan kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pengadilan Jakarta utara, 20 Desember 2016. TEMPO/Maria Fransisca

Katakota.com, -Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengklaim dirinya resmi mengundurkan diri dari kader dan calon anggota legislatif Partai Bulan Bintang (PBB). Novel mengaku sudah membuat surat pernyataan pengunduran diri dan tanda tangan di atas materai.

“Saya yakin. Hari ini saya keluar secara resmi melalui surat. Ini surat sudah saya tandatangani. Insya Allah hari ini juga saya antar,” ucap Novel di Kantor Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Jakarta, Rabu (13/3).

Novel membawa dan menunjukkan surat pengunduran dirinya kepada awak media. Dia berencana mengirim surat tersebut ke DPW PBB DKI Jakarta pada hari ini.

Diketahui, jauh hari Novel memang telah menyatakan bakal mengundurkan diri dari PBB. Namun itu masih berupa lisan. Kali ini dia benar-benar mengundurkan diri melalui surat yang ditandatangani di atas materai.

Novel mengklaim dirinya memang telah lama berniat mengundurkan diri. Kala itu, meski masih berupa lisan, Novel mengaku sudah berhenti mengkampanyekan PBB.

“Pada hari itu juga kita sudah tidak aktif sama sekali untuk mengkampanyekan PBB,” ucap Novel.

Pertimbangan Novel mengundurkan diri sebagai kader dan caleg yakni karena DPP PBB memutuskan untuk mendukung pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin. Menurutnya, itu tidak seusai dengan keputusan Ijtima Ulama yang mana mengamanatkan umat Islam mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tak hanya itu, partai dengan Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra itu dinilai tidak serius berjuang membawa pulang Imam besar FPI Rizieq Shihab ke Indonesia.

“Saya melihat, DPP PBB juga tidak ada iktikad baik untuk bersama – sama berjuang memulangkan Habib Rizieq. Bahkan Abu Bakar Ba’asyir juga gagal dibebaskan,” ucap Novel.

“Insya Allah setelah resmi saya mengundurkan diri, Maka saya melimpahkan kontribusi orang orang saya, tim-tim saya, saya alihkan semuanya ke salah satu caleg Gerindra (DPRD DKI Jakarta) dapil 8,” lanjutnya.

Caleg DPR dari PBB Abdul Khoir juga mengambil sikap serupa. Dia memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai kader dan caleg PBB. Abdul sendiri adalah Kepala Habib Rizieq Shihab Center.

“Saya telah mengundurkan diri secara resmi , sebagai anggota dari Partai Bulan Bintang. Disampaikan secara resmi kemarin 11 Maret. Bertepatan dengan Supersemar (Surat Perintah Sebelas Maret),” ucap Abdul Khoir.

Abdul menyesalkan langkah DPP PBB yang mendukung Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, itu jelas bertentangan dengan hasil Ijtima Ulama dan dia tidak ingin mengikuti arah politik DPP PBB. Dia mengatakan tidak ada pilihan lain bagi dirinya selain mengundurkan diri.

Setelah itu, Abdul mendukung caleg dari Gerindra dapil Jakarta Timur Habiburokhman. Dia menganggap Habiburokhman patut didukung karena selama ini selalu berjuang melawan ketidakadilan.

“Saya pribadi, kemudian relasi saya, keluarga saya, akan saya rekomendasikan agar memilih Habiburokhman,” kata Abdul.

Sumber : CNNindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.