Kemeriahan Hari Kartini di TK Nasional Balaraja

191
Kemeriahan memperingati hari kartini di TK Nasional balaraja,(adit/Katakota.com)

Tangerang, Katakota.com – Ratusan anak TK Nasional, memeriahkan perayaan Hari Kartini dengan berlenggak lenggok dalam gelaran Lomba Fashion Show.

Kegiatan yang berlokasi di Perumahan Villa Balaraja, Desa Saga, Kecamatan Balaraja pada Sabtu, (21/4/2018). ini juga dihadiri oleh Seluruh Orang Tua dan Wali Murid, serta Guru selaku dewan juri.

Terlihat puluhan anak bersama-sama menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini yang dipimpin oleh Firyal Kemudian, dengan balutan beragam pakaian adat berwarna warni, para kaum wanita yang hadir sangat mencerminkan wanita indonesia, mereka bergaya bak model di atas catwalk.

Kepala TK Nasional Abu Mansur mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengenang kegigihan seorang pahlawan nasional RA Kartini. Dan hingga saat ini Indonesia telah memperingati Hari Kartini hingga sekarang ini. Ada kata mutiara yang hingga sekarang terkenal dari pahlawan wanita ini, yaitu “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

“Hari ini kita memperingati Hari Kartini dengan tujuan mengenang Ibu Kartini yang berjuang untuk memerdekakan kaumnya, serta melaksanakan upacara peringatan hari kartini agar seluruh siswa bisa menghargai dan mengenang jasa-jasa RA.Kartini dan seluruh pahlawan,” ucapnya.

Kemeriahan memperingati hari kartini di TK Nasional balaraja,(adit/Katakota.com)

Ia juga menceritakan sosok Ibu Kartini di hadapan para anak didiknya. Menurutnya Kartini salah seorang pahlawan wanita Indonesia. Berkat jasanya, semua ibu guru dan anak perempuan Indonesia bisa bersekolah serta bekerja.

“Diharapkan dengan adanya perlombaan ini anak-anak bisa ikut berpartisipasi mengenang Ibu Kartini. Yang terpenting adalah keberanian mereka untuk tampil di hadapan teman-teman dan guru-guru,” paparnya.

Menurut Aan selaku dewan juri, bagi anak-anak yang kalah harus bersabar dan jangan bersedih karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda.

“Bagi yang kalah harus rendah diri dan jangan berkecil hati. Dan bagi yang menang harus dipertahankan untuk perlombaan nanti di tingkat lanjut,” imbuhnya.

Salah satu siswa TK Nasional Barat Yoga Alam mengatakan, sangat senang mengikuti Jambore Kartini, jadi bisa tahu banyak tentang pakaian adat dan mengikuti acara yang dilombakan.

“Seru banget, ikut upacara, lomba membacakan puisi, dapet hadiah,” ujarnya.
(Mad sutisna/KK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.