Liga Champions: Bayern Munchen vs Real Madrid, Skor Akhir 1-2

25
Tendangan Marcelo di akhir babak pertama berhasil menyamakan skor 1-1 pada laga semifinal leg pertama Liga Champions antara Bayern Munchen vs Real Madrid.

Katakota.com, -Hasil pertandingan Bayern Munchen vs Real Madrid, semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis, usai skor 1-2. Gol Joshua Kimmich disamakan Marcelo, sebelum Marco Asensio menambahkannya di babak kedua.

Real Madrid berhasil mencetak dua gol tandang yang sangat penting dalam laga leg pertama semifinal di kandang Bayern Munchen, Kamis. Namun Marcelo menjadi penjahat sekaligus penyelamat dari dua gol pertama yang terjadi tadi malam.

Pada gol menit 28 oleh Die Bayern, bek Brasil itu bertanggung jawab karena berada sangat jauh dari posisinya saat pemain pinjaman Los Blancos, James Rodriguez, mengirim umpan terobosan ke sisi kanan, ke arah Joshua Kimmich.

Marcelo (kanan bawah, lingkaran), bek kiri Real Madrid berada sangat jauh dari pos yang harus dijaganya ketika James Rodriguez mengirim umpan terobosan ke Joshua Kimmich di kanan atas, dekat kotak penalti. Gara-gara bek Brasil itulah Bayern Munchen mencetak gol pertama menit 28.

Berlari tanpa hadangan, Kimmich memasuki kotak dan kemudian dari sudut sempit mengirim bola ke tiang dekat. Kiper Keylor Navas yang tertipu gerakan mata Kimmich gagal menutup ruang, membaca arah bola yang salah, dan GOL! 1-0!

Namun pada akhir babak pertama bek Brasil itu membalaskan kesalahannya. Memperoleh umpan sundulan kepala, sedikit di sisi kiri kotak, Marcelo menyambarnya pada kesempatan pertama dan GOL! 1-1! Perhatikan pengambilan arah bola yang akurat, yang menyebabkan kiper Sven Ulreich tak bisa menjangkau bola.

Selain kedua gol tadi, Die Roten sebenarnya memiliki tiga kesempatan untuk menambah koleksi golnya pada paruh pertama, namun terbuang percuma. Menit 41 misalnya. Mats Hummels menerima bola silang di depan gawang tapi tendangannya melenceng. Menit 42 Thomas Muller melepaskan satu tendangan voli ke arah gawang tapi dibuang oleh satu pemain lawan. Menit pertama injury time, Robert Lewandowski menanduk bola hasil free-kick, dan bola yang sudah on target itu diselamatkan kiper Navas. Sayang sekali! Seharusnya sudah 3-1 atau 4-1 di babak pertama.

Paruh pertama laga juga melihat dua kabar buruk bagi Die Bayern. Dua pemainnya cedera. Arjen Robben menit 8 sudah cedera, digantikan Thiago Alcantara. Menit 34 giliran bek mereka Jerome Boateng cedera, dan Niklas Sule masuk.

Arjen Robben dengan lesu terduduk setelah merasakan cedera pada laga Bayern Munchen vs Real Madrid, semifinal Liga Champions, Kamis, di Allianz Arena.

Gol Asensio

Babak kedua sudah dimulai dan GOL! Marco Asensio – yang baru saja menggantikan Isco di awal babak kedua – mencetak gol bagi Los Merengues pada menit 57. Berawal kesalahan dari Rafinha yang gagal menghentikan bola, Lucas Vazquez dengan cepat mengirimkan assist ke Asensio. Sang striker Real Madrid menggiringnya sejenak sebelum menendang ke sudut yang sama seperti gol Marcelo tadi dan GOL! 1-2! Jika skor ini bertahan sampai akhir maka ini merupakan modal bagus untuk leg kedua pekan depan di Bernabeu.

Gol tangan Tuhan dari Ronaldo

Perlu dicatat bahwa Cristiano Ronaldo sebenarnya berhasil menggetarkan jala gawang Bayern pada menit 71 tapi didahului handball. Sang bintang mengaku itu bahunya, tapi tayangan ulang memperlihatkan bola menyentuh lengan atasnya saat ia berusaha mengendalikan bola sebelum menendangnya. Lihat sendiri deh.

Menit 76 Karim Benzema nyaris menambah keunggulan Real Madrid. Ia melakukan aksi individual melewati sejumlah pemain lawan sebelum melepaskan tembakan tepat sasaran, tapi brhasil diredam kiper Ulreich.

Sudah menit 83, statistik penguasaan bola oleh tuan rumah naik menjadi 58% sejauh ini, tapi belum ada gol tambahan yang berhasil mereka buat pada laga di Allianz Arena ini. Lima tembakan tepat target oleh Der FCB banding empat oleh Los Blancos. Tiga off target banding dua oleh tim tamu.

 

Goals Paris, Juve and Bayern: @marcelotwelve! #UCL #championsleague @realmadrid

A post shared by #UCL (@championsleague) on

Menit 87 hampir saja Robert Lewandowski menambahkan satu gol bagi Die Roten. Sayang, tembakannya melenceng di sisi gawang. Terburu-buru dan gugup.

Setelah 4 menit injury time, wasit Bjorn Kuipers akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Bayern Munchen vs Real Madrid ditutup dengan skor akhir 1-2.

 

@esmuellert… #UCL #championsleague @fcbayern #FCBayern

A post shared by #UCL (@championsleague) on

Susunan pemain Bayern Munchen vs Real Madrid :

Bayern Munchen : Ulreich, Kimmich, Boateng, Hummels, Rafinha, Javi Martinez, Robben, Muller, Rodriguez, Ribery, Lewandowski. Cadangan: Starke, Wagner, Sule, Thiago, Bernat, Rudy, Tolisso.

Real Madrid : Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Modric, Casemiro, Kroos, Lucas, Ronaldo, Isco. Cadangan: Casilla, Vallejo, Benzema, Bale, Hernandez, Asensio, Kovacic. (kotax90)

https://twitter.com/ChampionsLeague/status/989242431219617792?s=19

Sumber: Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.