LPP Kelas II A Tangerang Wujudkan Zona Integritas

42
LPP Kelas II A Tangerang Wujudkan Zona Integritas,(eky/katakota.com)

Tangerang, Katakota.Com — Dalam upaya mewujudkan pelayanan yang bebas korupsi dan birokrasi  bersih, Kantor Wilayah Kementerian Hukum  dan Banten melakukan pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Kota Kota Tangerang, Kamis (16/5). Acara yang ditandai dengan upacara serta penyematan rompi zona integritas ini dihadiri langsung oleh Kepala Kakanwil Banten Imam Suyadi dan sejumlah tamu undangan.

“Dalam hal ini kami ingin membangun zona integritas yang melibatkan seluruh stakeholder yang berkaitan dengan fungsi dan tugas di LPP ini dengan harapan seluruh komponen jajaran baik warga binaan maupun petugas ini memiliki komitmen bersama, saling menjaga, saling melakukan perubahan untuk melakukan upaya agar LPP ini bebas korupsi dan menjadi birokrasi bersih, “Terang Kepala Kakanwil Banten Imam Suyudi saat dijumpai dilokasi.

Selain itu, lanjut Imam,  juga dilaksanakan operasi kepatuhan internal dimana bertujuan untuk melakukan kegiatan-kegiatan upaya penertiban pengamanan ini sehingga sinergi dengan kegiatan pembinaan yang lain dapat berjalan dengan baik.

“Melalui kepatuhan internal ini diharapkan petugas pemasyarakatan lebih proaktif dalam membangun keamanan, membangun pembinaan,  membangun perawatan dan melakukan upaya pemenuhan kebutuhan dasar yang maksimal bagi warga binaan, “Jelas Imam.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Kota Tangerang Herlin Chandrawati menambahkan pihaknya siap melaksanakan program pemerintah ini,  diantaranya dengan mengimplementasikan tidak adanya perlakuan diskriminasi, menolak praktek pungutan liar (pungli).

“Dari tujuh Satker (satuan kerja), dari hasil penilaian internal tim inspektorat itu, hanya tiga yang lolos diusulkan menjadi WBK, salah satunya adalah Lapas Perempuan. Dan, otomatis kami akan melaksanakan hal itu, “Ujar Herlin.

Ia mengatakan, kaitan operasi kepatuhan internal meliputi banyak hal aspek terkait dengan petugas khususnya di jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Dalam hal ini yakni kaitan dengan kedisiplinan para pegawai dalam menjalankan tugas-tugas, dedikasi, dan integritas.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat mengetahui bahwa tidak cukup mudah dalam meraih prestasi WBK.

“Kami juga mohon dukungan, bahwa Lapas ini bisa menuju WBK tidak ringan, sangat berat, sangat membuat kita susah payah mempersiapkan, karena bukan hanya tekad,  komitmen saja tapi juga data dukung yang kami siapkan, “Pungkasnya.

Penulis    : Roy
Editor       : Eky Fajrin
Uploader : Cecep R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.