Lurah termuda di kota tangerang, ini visi misi Firman di Neglasari

17
Lurah termuda Kota Tangerang/foto ist

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah melakukan rotasi sejumlah pegawai pada akhir tahun 2020 lalu. Pegawai berusia muda diberikan kepercayaan menduduki jabatan di wilayah, Salah satunya adalah Firman Maulana Yusup menjabat Lurah Neglasari Kecamatan Neglasari.

Firman saat ini tercatat menjadi Lurah termuda di usianya menginjak 26 tahun. Sebagai abdi negara iapun langsung tancap gas menjalani tugas yang diamanahkan.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) menjadi kegiatan pertamanya di Kelurahan yang wilayahnya berdekatan dengan kawasan Bandara Soekarno-Hatta ini.

Sebanyak 2048 warganya terdata menjadi penerima bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah meskipun saya minim akan pengalaman, kegiatan pertama saya bisa berjalan dengan kondusif,” ujar pria kelahiran Tasikmalaya ini.

Sebagai Lurah, iapun memiliki visi mewujudkan pelayanan terbaik untuk masyarakat kelurahan Neglasari, meningkatkan KWT (KelompokWanita Tani) yang berada di kelurahan neglasari, serta membangun partisipatif para warga.

Lalu Misinya meningkatkan kapabilitas dan kompetensi aparatur, memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan penguatan kegiatan masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

Untuk saat ini Firman terus melakukan sosialisasi dengan warga kelurahan Neglasari, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

“Harapan kedepannya, selaku lurah bisa  bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat yang berada di kelurahan Neglasari,” katanya.

Selain Firman, Wali Kota Tangerang juga mempercayai pegawai berusia muda menduduki jabatan Lurah. Diantaranya adalah Ian Chavidz selaku Lurah Nusa Jaya Kecamatan Karawaci, Fahmi Lurah Batusari Kecamatan Batuceper, serta Lurah Benda Ahmad Surury Mufid.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.