Melalui GoPay, Gojek Mempermudah Pembayaran di Pasar Raia

7
lebaran

GoPay milik Gojek dipilih menjadi salah satu metode pembayaran dalam kegiatan Pasar Raia Vol 2 yang diadakan Komunitas Sadari Sedari. Kegiatan ini bekerja sama dengan @Ibu.Ibukota, Dewan Kesenian Jakarta, Yayasan Kanker Indonesia, dan Gojek. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 30 November hingga 1 Desember 2019 di Taman Suropati, Jakarta.

Di Pasar Raia, GoPay dapat digunakan untuk pembayaran produk-produk kreatif, makanan, minuman dan garage sale baju layak pakai – yang hasilnya akan disumbangkan untuk biaya pendidikan dan pembinaan.

Setiap pengunjung Pasar Raia yang mengisi GoPay di stan GoPay Pasar Raia, akan mendapatkan cashback Rp3.000 untuk pengisian minimal Rp10.000. Selain itu, pengunjung yang memanfaatkan GoSend atau GoBox di acara Pasar Raia juga mendapatkan vocher senilai Rp20.000.

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan Gojek kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan penggiat komunitas.

Fery Farhati, pembina @ibu.ibukota sekaligus istri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk hadir dan melihat Pasar Raia, di mana ada garage sale baju layak pakai. Di garage sale ini, pengunjung dapat menggunakan GoPay dan cash untuk metode pembayaran. Uang hasil penjualan, kata Fery, akan didonasikan untuk bantuan pendidikan dan anak-anak binaan Komunitas Sadari Sedari.

“Barang-barang bekas yang dijual dalam acara Pasar Raia Vol 2 merupakan sumbangan dari saya, bapak Anies Baswedan dan juga ibu Sekda Pemprov DKI serta para tokoh-tokoh masyarakat lainnya,” katanya, Sabtu 30 November 2019.

Dikesempatan yang sama, Suasti Marsha Hapsari, Project Officer sekaligus ketua Pasar Raia vol 2, menjelaskan kehadiran GoPay sebagai metode pembayaran di Pasar Raia mempermudah pengunjung untuk melakukan transaksi. GoPay, lanjut Marsha, juga menyediakan cashback untuk transaksi yang dilakukan di Pasar Raia.

“Pengunjung bisa mendapatkan cashback di masing-masing pembayaran. Khusus untuk garage sale, pembayaran melalui GoPay nanti langsung masuk ke Sadari Sedari,” katanya.

“Dan goals dari Pasar Raia Vol 2 adalah untuk meningkatkan awareness tentang sustainable fashion juga,” tambah Marsha.

Selain GoPay, GoSend dan GoBox juga terlihat hadir di Pasar Raia. Menurut Galuh Prabu Putra selaku Team Leader dari GoBox dan GoSend, kehadirannya untuk mempermudah pengunjung mengirimkan barang-barang yang dibeli di Pasar Raia untuk dikirim ke rumah.

“Bisa jadi setelah dari sini mereka mau langsung jalan, jadi gak repot bawa barang-barang banyak. Barangnya bisa langsung diantar ke rumah, pengunjung tidak perlu kerepotan lagi,” tutupnya.(*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.