Menginsipirasi, Penyanyi Cilik asal Tangsel Luncurkan Album di Panti Asuhan

12
Menginsipirasi, Penyanyi Cilik asal Tangsel Luncurkan Album di Panti Asuhan,(eky/katakota.com)

Katakota.com, -Menjadi penyanyi cilik menjadi dambaan bagi kebanyakan anak pada umumnya. Termasuk Astrella Cahya (9). Gadis cilik yang berdomisili di Tangerang Selatan ini diketahui baru saja melangsir album terbarunya berjudul Meraih Mimpi. Album tersebut sengaja dibuat untuk memberikan semangat dan motivasi bagi teman-teman sebayanya yang memgalami nasib beruntung.

Hal itu dibuktikan dengan peluncuran album perdana Astrella yang dilakukan di salah satu panti asuhan khusus penyandang disabilitas di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan, September silam.

Tidak hanya itu, Astrella turut menyumbangkan tiga buah lagu dihadapan teman-teman sebayanya yang terjangkit ODHA (terjangkit HIV-AIDS,red) dari Yayasan Sahabat Syair, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/10) di Taman Mini Indonesia Indah.

Ditemui usai menyanyi, Astrella yang bercita-cita menjadi dokter dan penyanyi ini mengaku senang lantaran bisa menghibur teman-temanya yang lain. “Seneng bisa liat mereka tersenyum dan terhibur,” ucapnya.

Astrella yang merupakan putri semata wayang dari pasangan Hery Gunawan dan Astatin Maesyaroh ini dikatakan gemar bernyanyi semenjak usia 3 tahun. Melihat hobi tersebut maka kedua orangtuanyapun perlahan mulai mengarahkan bakat putri semata wayangnya tersebut.

“Awalnya suka nyanyi-nyanyi biasa trus liat-liat youtube. saya berfikir gimana caranya anak saya bisa tumbuh menjadi anak yang berguna dan memiliki nilai solidaritas tinggi terutama bagi yang membutuhkan. Maka kedepan Astrella akan sering menghibur dan mengisi acara di panti asuhan atau panti sosial,” ucap Astatin, ibu Astrella.

Kemudian, lanjut Astatin, Astrella pun kemudian di berikan pelatihan vokal secara khusus. Selain vokal, Tia (panggilan akrab Astrella,red) juga diajar untuk berani tampil di depan umum. “Memang Tia juga minat untuk nyanyi dan percaya diri di panggung, maka saya dan suami memutuskan untuk mengembangkan bakatnya di dunia vokal,” sambungnya.

Meski begitu, Astatin mengaku tidak ada niatan untuk membuat album atau single lagu secara spesifik untuk anaknya. Bahkan, niat awalnya mengcover lagu-lagu milik ayahnya.

“Tidak ada pikiran bikin album, malah awalnya mau aransemen ulang lagu ayahnya yang dulunya juga penyanyi cilik angkatan jadul,” paparnya.

Namun nasib berkata lain. Semenjak Astrela menimba ilmu vokal di salah satu kursus vokal di daerah BSD, Tangsel, dirinya malah diajak guru vokal untuk rekaman.

“Guru les yang sekarang di KBL ngajak rekaman, alasannya ya karena suara anak seumur Astrella sudah bagus dan matang

Meneruskan jejak orangtua yang kerap mengunjungi panti asuhan dan panti sosial di sela kesibukkan, Astatin mau agar anaknya bisa menghibur mereka yang kurang beruntung. Hal tersebut dikarenakan menghibur bisa melalui berbagai cara, salah satunya dengan musik.

“Awalnya Astrella takut untuk datang ke panti asuhan atau panti sosial yang lain, namun saya sebagai orangtua ingin memberitahu bahwa disekitar kita masih ada yang tidak seberuntung kita,” tambahnya.

Meski begitu, kedua orangtua Tia tidak terlalu berambisi jika kelak putrinya harus menjadi artis tenar. Ia hanya ingin bakat putrinya tersebut dapat tersalurkan dengan baik. Namun, dirinya selalu berpesan supaya kelak putrinya menjadi penyanyi atau tidak, minimal mampu menjadi orang yang beguna bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan.

Penuli: Roy
Editor : Eky
Uploader : cecep R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.