Menpora Video Conference Dengan Pemuda Banten Di Lapas Kota Tangerang

33

Tangerang,Katakota.com- Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengadakan video conference dengan sejumlah pemuda di sejumlah daerah di Indonesia pada Jumat (27/10/2017) siang.

Mulai dari pemuda di Sabang, Padang Panjang Timur, Ternate, Yogjakarta dan hingga Banten diajak berdialog oleh menteri.

Para pemuda yang diajak berdialog adalah para generasi muda yang memberi kontribusi nyata bagi masyarakat. Selain para pemuda di tanah air, para pemuda yang diajak berdialog menteri adalah para pemuda yang sedang berada di luar negeri. Salah satunya adalah para pemuda Indonesia yang berada di Turki. Para pemuda di Turki ini berkesempatan mengajar Bahasa Inggris. Bahkan, ketika mengajar Bahasa Inggris ujarnya, para pemuda-pemuda itu mengenakan kemeja batik.

Di Banten, video conference dilaksanakan dari Lapas Pemuda Klas II A Tangerang, di Jalan LP Pemuda Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang dengan para Kader Inti Pemuda Anti Narkoba.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain, Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Mulyadi Adnan, Kepala BNN Banten Brigjen Pol M Nurochman, Kepala Dispora Banten  Deden Apriandi, Ka Lapas Pemuda Klas II A Tangerang Marlik Subiyanto, Kadis Pora Kota Tangerang dan sejumlah pejabat lainnya.

Kadispora Banten, Deden Apriandi mengatakan, dari program ini, pihaknya akan melahirkan sedikitnya 5.200 pasukan inti anti narkoba. Selain itu, dari sembilan proyek nasional di Banten, akan ada peningkatan bantuan kepemudaan untuk pemuda Banten.

“Kami pun berharap, agar Kemenpora senantiasa lebih memberikan bantuan khususnya dalam bidang kepemudaan sehingga mereka bisa ikut berpartisipasi dalam proyek nasional,” ujarnya.

Salah seorang kader pemuda inti anti narkoba, Iman Wahyudin mengatakan, para pemuda nyaris dibuat tidak produktif lantaran begitu tingginya ancaman narkoba.  Bahkan katanya berdasarkan survei BNN, ada kecenderungan jumlah penyalahguna narkoba meningkat.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih atas program Kemenpora yang sudah membentuk kader anti narkoba,” ujarnya.

Sementara kepada pemuda, ia juga mengajak agar menjauhi barang haram tersebut. “Tidak ada gunanya jadi penyalahguna narkoba, maka saya wanti-wanti pemuda agar menjauhi narkoba,” ujarnya.

Sementara Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya, mengatakan, semangat sumpah pemuda yang digelorakan pada 28 Oktober 21928 lalu hari ini mestinya kembali bisa diikrarkan. “Dengan teknologi yang kini sudah semakin berkembang, mestinya ikrar tersebut dapat kita lakukan hari ini secara serempak,” ujarnya.

Sebab dengan inilah pemuda Indonesia bisa membuktikan, meski kita berbeda, meski satu sama lain jauh, namun jiwa kita sama yakni Indonesia. “Dan kita harus terus menyerukan untuk menjaga semangat ke Indonesiaan kita,” jelasnya.(ACW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.