Ngadino sampaikan aspirasi seniman kota tangerang ke Rano Karno

49
Kunjungan anggota DPR RI Rano Karno ke Sanggar Jampi Kangen Kota Tangerang/dit

Pimpinan Sanggar Jampi Kangen Ngadino menyambut dan menyampaikan aspirasi pelaku seni dan budaya binaanya agar diperhatikan di masa pandemi Covid-19 ini.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua PBVSI Kota Tangerang ini mengatakan, kedatangan Rano Karno ke sanggarnya memberikan semangat dan motivasi kepada seniman dan budayawan di Kota Tangerang untuk terus berkarya meski di masa pandemi.

“Pak Rano datang ke sanggar Jampi Kangen untuk mendengar langsung aspirasi pelaku seni dan budaya di sini,” ujarnya pada Kamis (18/2/2021).

Dikatakannya, meski kondisi pandemi Sanggar Jampi Kangen tetap berkarya salah satunya dengan mengadakan pagelaran wayang kulit secara virtual.

Ketua Sanggar Jampi Kangen Ngadino saat menjamu Anggota DPR-RI Rano Karno pada Kamis (18/2/2021)

“Sanggar Jampi Kangen pernah menggelar pagelaran secara virtual, kami juga rutin latihan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata dia.

Kemudian Ngadino pun turut memperhatikan pelaku seni binaannya dengan turut menyalurkan bantuan berupa sembako. Bantuan yang diterima sangat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19, sebab para pelaku seni dan budaya terdampak langsung karena tidak bisa menggelar acara seperti biasanya.

“Kami berharap aspirasi yang disampaikan ke pak Rano Karno sebagai wakil rakyat dapat disampaikan dan diperjuangkan di DPR RI agar pelaku seni dan budaya yang terdampak Covid-19 dapat diperhatikan,” ungkap dia.

Sementara Anggota DPR RI Rano Karno mengatakan, kedatangannya bertujuan mendengar aspirasi secara langsung apa yang menjadi kendala para penggiat seni budaya terutama disaat penerapan PPKM.

Politisi PDI Perjuangan ini, menerangkan pelaku seni dan budaya belum mendapatkan bantuan dan ini sedang di pikirkan demi kesejahteraan para pelaku seni dan budayawan di tengah pandemi.

“Pelaku seni dan budaya memang berbeda dengan sektor pariwisata, saat ini sektor pariwisata telah mendapatkan bantuan dana hibah dari Kementerian,” katanya.(dit)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.