Pemkot Pastikan Bangun Gedung Baru SDN 15 Tangerang

10
Pemkot Pastikan Bangun Gedung Baru SDN 15 Tangerang,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com – Pemerintah Kota Tangerang memastikan akan membangun gedung baru SDN 15 pada tahun ini. Upaya itu merupakan program unggulan agar masyarakat semakin nyaman dengan sarana prasarana yang tersedia.

“Pembangunan SDN 15 akan gunakan lahan dibelakang SDN Sukasari 4-5 yang kemarin dibangun, lahannya seluas 4500 meter, cukup ideal untuk gedung sekolah,” ujar Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri di Puspemkot Tangerang.

Sekda menjelaskan permasalahan lahan menjadi kendala proses relokasi sekolah tersebut. Sebelumnya telah dianggarkan dan akan dibangun di lahan SMKN 2 namun terdapat sedikit kendala.

“Pelaksanaan pembangunan akan dilaksanakan pada tahun ini dengan anggaran sebesar Rp 9 miliar, Akan dikerjakan selama 10 bulan Kalau tidak selesai bulan Desember  sebagian pekerjaan seperti finisihing diselesaikan di tahun depan,” kata dia.

Sekda menuturkan pihaknya sudah menginstruksikan kepada Dinas Perkim dan Dinas Pendidikan untuk memperbaiki bangunan yang mengalami kerusakan. Upaya ini agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu dan tetap berjalan sampai gedung terbaru selesai dibangun.

“Kami minta Dinas Perkim dan Dindik menyelesaikannya dalam pekan ini,” ujar Dadi.

Sementara Kabid Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan, Nana Supiana mengatakan, kondisi bangunan SDN 15 masih layak dipergunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Oleh karenanya ia meminta seluruh pihak untuk tidak khawatir dengan kondisi tersebut.

“90 persen masih layak, akan dilakukan rehab ringan untuk kerusakan plapon di selasar gedung, Sementara ruang kelas dan sarana pendukungnya masih layak digunakan,” ucapnya saat meninjau gedung SDN 15 Tangerang pada Senin (20/8/2018).(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.