Puluhan Humas Cabor KONI Belajar Ilmu Fotografi Bersama Kotret

2
Puluhan Humas Cabor KONI Belajar Ilmu Fotografi dan Jurnalistik Bersama Kotret,(ccp/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.com -Komunitas Taman Potret (Kotret) berbagi pengetahuan kepada Humas Cabang Olahraga (Cabor) anggota KONI Kota Tangerang, Sabtu (7/9).

Bertempat di Gedung Nyimas Melati Kota Tangerang, kali ini Kotret berkesempatan mengisi materi tentang ilmu fotografi. Kegiatan ini yang bertujuan untuk meningkatkan peran Humas Keolahragaan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari masing-masing Pengcab KONI Kota Tangerang.

Pada sesi awal, Rizki Fitrianto sebagai pemateri menyampaikan prolog singkat terkait fotografer olahraga. Menurut dia, menjadi fotografer olahraga membutuhkan lensa kamera yang mumpuni. Sebab, membuat foto olahraga adalah memotret gerak sebuah cabang olahraga.

“Dalam sesi pemotretan olahraga, pemilihan lensa sangatlah penting. Lensa yang panjang memudahkan kita memotret tanpa mengganggu jalannya pertandingan,” terang Rizki.

Pada kesempatan itu, narasumber kedua Denis S. juga menjelaskan secara detail terkait hal penting yang harus dimiliki dan dikuasai seorang fotografer olahraga, selain ketersediaan alat yang mumpuni. Kemudian acara dilanjutkan dengan praktek memotret oleh para Humas Keolahragaan KONI Kota Tangerang.

“Tehnik memotret juga penting dimiliki fotografer olahraga agar menghasilkan foto yang lebih bervariasi,” ujarnya.

Selain memotret, para peserta juga diberikan pelatihan terkait tehnik dasar membuat video melalui hp sekaligus proses editing. Materi pada sesi tersebut diisi oleh Andreas Lukas bersama Faisal R Syam secara bergantian. Dan selanjutnya para peserta juga diberi kesempatan praktek untuk membuat video dan juga editing.

Sebelumnya, acara yang dibuka oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah ini juga diisi dengan pelatihan karya tulis jurnalistik. Para peserta yang notabenenya Humas Cabor ini diharapkan mampu mengemas laporan menjadi sebuah berita yang memenuhi unsur jurnalistik. Hal itu dilakukan agar Humas Keolahragaan KONI Kota Tangerang ini mampu menyajikan informasi dengan penulisan yang baik dan mudah dicerna bagi khalayak umum.(ccp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.