Ratusan calon relawan PMI ikut diseminasi kepalangmerahan

2

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar kegiatan Diklat Relawan dengan melakukan diseminasi kepalangmerahan di tahap awal melalui virtual yang diikuti para calon relawan se-Kota Tangerang, Minggu (29/11/2020).

Kegiatan itu dilakukan untuk membangun dan membangkitkan semangat dan motivasi kepada calon relawan PMI Kota Tangerang dan kegiatan diseminasi kepalangmerahan ini untuk pembekalan kepada para calon relawan yang akan bergabung di PMI kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menyampaikan, dalam kegiatan melakukan pembekalan kepada para calon relawan supaya calon relawan tau tentang 7 prinsip palang merah selain itu para calon relawan terus di bekali ilmu dasar palang merah.

“Semoga dari acara diseminasi kepalangmerahan ini bisa mengerti tentang organisasi Palang Merah Indonesia khususnya di kota Tangerang dan juga kepada para calon relawan tetap bersemangat sebagai relawan kemanusiaan yang nanti akan jadi sebagai KSR/TSR PMI Kota Tangerang,” ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan SDM PMI Kota Tangerang Hasbullah menyampaikan terima kasih kepada adik-adik calon relawan baik KSR maupun TSR yang sudah bergabung dalam organisasi kemanusiaan di bidang relawan semoga terus mengembangkan jiwa sosialnya.

“Kegiatan Diseminasi ini merupakan ajang pengenalan sebuah organisasi kemanusiaan yang tertua di Indonesia khususnya dan juga bisa menjadikan para calon relawan terus memiliki jiwa-jiwa sosial yang tinggi” pungkasnya.(dit/RIS)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.