Revitalisasi, Pedagang Pakaian Pasar Anyar Mulai Lakukan Pemindahan Barang

6
Katakota- Rencana revitalisasi Pasar Anyar oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI akan segera direalisasikan dalam waktu dekat ini. Merespon hal tersebut, terlihat puluhan pedagang pakaian dan tekstil yang sebelumnya menempati Pasar Anyar sudah mulai melakukan pemindahan barang masing-masing.
Direktur Utama Perumda Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati menuturkan, pemindahan barang yang dilakukan para pedagang pakaian dan tekstil ini dilakukan untuk melancarkan proses relokasi yang sudah mulai direalisasikan sejak beberapa waktu kemarin. Sesuai dengan rencana yang telah disiapkan, Perumda Pasar Kota Tangerang telah menyediakan lokasi alternatif sementara waktu ini, yakni di Metropolis Town Square dan Plaza Shinta.
“Proses relokasi telah berjalan sejak beberapa hari kemarin. Kedepannya, relokasi akan terus dilakukan secara bertahap dengan menyediakan lokasi-lokasi baru yang lebih representatif dan membuka peluang lebih besar bagi keuntungan para pedagang,” ujar Titien dalam keterangannya.
Ia mengatakan, Perumda Pasar juga memfasilitasi para pedagang pakaian dan tekstil di Pasar Anyar untuk melakukan relokasi secara berkala ke lokasi yang telah disediakan. Berdasarkan data terbaru menunjukkan terdapat sekitar 188 pedagang yang akan direlokasi, meliputi pedagang pakaian, tekstil, gorden, sepatu, sandal, kosmetik, dsb.
“Tidak hanya lokasi alternatif yang telah disediakan, beberapa pedagang juga telah mulai melakukan relokasi, seperti ke Giant Poris, Pinang, Kebon Jahe, dan lokasi-lokasi lainnya,” tambahnya.
Selain itu, proses relokasi juga akan terus dilakukan secara bertahap dalam beberapa waktu mendatang. Perumda Pasar berharap relokasi dapat berjalan secara lancar, kondusif, serta memberikan keuntungan baru bagi para pedagang.(dt)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
poker hands games

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.