Sentra UKM hadir di Pasar Anyar 

7
UKM Kota Tangerang
Pelaku UKM yang tergabung dalam Pengusaha Mikro Kecil Menengah (PMKM) Prima Indonesia menginisiasi dan bergotong royong mendirikan sentra UKM yang berada di Pasar Anyar Kecamatan Tangerang.
Selama kurang lebih dua Minggu kini sentra UKM di Pasar Anyar telah terwujud untuk memfasilitasi UKM serta menggerakkan ekonomi masyarakat.
Ketua PMKM Kota Tangerang Utaryana mengatakan, sentra UKM di Pasar Anyar tercetus saat pelaku UKM kebingungan mencari lokasi berjualan. Saat itu PMKM audiensi dengan kepala Disperindagkop yakni Teddy Bayu kemudian mengarahkan untuk berkordinasi dengan ibu Titien Mulyati selaku Direktur PD Pasar.
“Bu Dirut PD Pasar menyambut baik dan mengijinkan lantai atas Pasar Anyar menjadi pilot project sentra UKM,” ujar dia.
Setelah melakukan survey dan PMKM pun menggandeng Jaringan Laskar Nusakambangan (JLN) untuk mengajak UKM berjualan di sentra UKM Pasar Anyar.
“Animo masyarakat sangat tinggi terhadap sentra UKM di Pasar Anyar dalam waktu 2 Minggu yg mendaftar lebih dari 100 UMKM, untuk tahap awal disiapkan sekitar 40 stand,” paparnya.
Sebagai pilot project, sentra UKM yang berada di pasar dibawah pengelolaan PD Pasar, sentra UKM Pasar Anyar akan diresmikan pada HUT Kota Tangerang 2021.
“Saat ini UKM sudah mulai melakukan aktivitas jualan di sentra UKM,” katanya.(Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.