Usung Wiranto Jadi Cawapres, Hanura Belum Diajak Bicara Jokowi dan PDIP

1

Jakarta, Katakota.com — Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengaku belum diajak bicara oleh PDIP soal koalisi atau calon wakil presiden bagi Joko Widodo. Namun, Hanura menyambut baik rencana pertemuan partai-partai pendukung Joko Widodo untuk membicarakan nama dan kriteria calon wakil presiden.

Saat ini sudah ada 5 partai yang menyatakan dukungannya untuk Jokowi. Mulai dari PDIP, PPP, Golkar, Hanura dan NasDem.

“Belum, belum, belum, belum, dan itu tentu bagus inisiatif itu saya anggap adalah relevan. Karena supaya jangan ada perbedaan-perbedaan yang banyak disatukan pandangan yang cocok untuk mendukung seseorang yang mengambil Jokowi itu benar sekali,” kata OSO di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/2).

Sejumlah partai pendukung mulai menggodok nama-nama yang akan dijadikan calon pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Sebut saja, PPP yang mempertimbangkan nama Ketua Umum Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Menurutnya, wajar jika partai-partai pendukung menyodorkan nama calon wakil presiden untuk Jokowi. Namun, keputusan soal cawapres Jokowi harus dibicarakan terlebih dahulu bersama partai-partai pendukung.

“Itu sah-sah saja, Cak Imin, Hanura, PDIP bahkan pan pun ya juga akan mencalonkan itu juga sah-sah saja,” ujar OSO.

Sumber   : Republika

Uploader   : Cecep R./Kk

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.