Wali Kota Luncurkan Kuliner Baru Nasi Segambreng

2
Hari Kesatuan Gerak PKK Kota Tangerang sekaligus peluncuran nasi Segambreng sebagai menu lokal terbaru Kota Tangerang /ist
Katakota- Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah memperkenalkan kuliner baru Kota Tangerang dalam acara peringatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kota Tangerang yang mengusung tema “Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama” di selasar Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (6/6/22).
“Momen Peringatan HKG ke-50 Tahun PKK Kota Tangerang meluncurkan dua hidangan kuliner baru yang dinamakan”Nasi Botoh” atau nasi cantik dan “Nasi Segambreng” yang artinya banyak dengan berbagai topping ciri khas dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang.” Paparnya.
Arief berharap Nasi Segambreng bisa menjadi ikon kuliner baru di Kota Tangerang yang kaya akan ragam budaya masyarakatnya. Nasi Segambreng sendiri merupakan nasi yang mempunyai beragam lauk khas 13 kecamatan di Kota Tangerang.
“Jadi nasi segambreng itu terdiri dari berbagai topping masakan dari berbagai makanan khas di setiap Kecamatan di Kota Tangerang, Kota Tangerang itu menjadi salah satu tujuan sebagai kota jajan,” paparnya.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah menyampaikan momen HKG ke-50 ini diharapkan menjadi momentum bagi gerakan PKK untuk kembali pada ruhnya. Di mana keluarga menjadi fokus perhatian, keluarga yang harus diberdayakan karena merupakan unit terkecil masyarakat.
“Maka untuk itu menjadi sangat salaras Peringatan HKG ke-50 ini adalah Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama, tema ini harus melekat dalam hati sanubari kita sebagai keluarga gerakan PKK, dan tema ini menjadi tekad kita bersama dalam ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang,” terang Aini Suci.(dit/rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.