10.238 Tenaga Kesehatan di Kota Tangerang Ikuti Vaksin Dosis Ketiga

1
Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Kota Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang mulai melaksanakan vaksinasi dosis ketiga bagi para tenaga kesehatan di Kota Tangerang dengan jenis vaksin moderna dan menarget sebanyak 10.238 nakes se – Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan yang berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Sabtu (7/8/21).

“Alhamdulillah vaksinasi dosis ketiga sudah bisa diberikan kepada tenaga kesehatan mudah – mudahan bisa selesai satu sampai dua minggu kedepan,” ujar Arief saat meninjau lokasi vaksinasi

Arief juga menerangkan vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan efikasi serta mencegah penularan Covid-19 kepada tenaga kesehatan yang bertugas sebagai garda terakhir yang berhadapan dengan pasien Covid-19.

“Semoga dengan adanya booster ini bisa mengurangi keterpaparan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Arief

Selain itu, Arief juga mengungkapkan bahwa jenis vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan ini berjenis Moderna dengan jumlah 841 Vial dan sudah didistribusikan kepada fasilitas kesehatan di Kota Tangerang.

“Baru datang semalam vaksinnya, dan sudah kami distribusikan ke puskesmas – puskesmas dan rumah sakit di Kota Tangerang, jumlahnya ada 841 Vial yang kami terima, 1 Vial bisa digunakan untuk 13 – 14 orang,” tukas Arief.(dit/ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.