Kantor Pemerintahan di Kota Tangerang Terapkan Upaya Pencegahan Covid 19

6

Kantor-kantor pemenrintahan di Kota Tangerang menerapkan upaya pencegahan penyebaran virus covid 19. Seperti terlihat di kantor Kecamatan Karawaci.

Camat Karawaci, Tihar Sopian di Tangerang Selasa mengatakan, ada dua petugas yang siaga di pintu untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Jika ada warga yang memiliki suhu tubuh tinggi maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kecamatan Karawaci pun bekerjasama dengan petugas kesehatan di puskesmas.

“Ini adalah bagian dari upaya di kantor kecamatan untuk menekan penyebaran virus corona. Selain berdoa, kita berupaya maksimal,” ujarnya.

Selain itu, Tihar juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan cuci tangan dengan sabun antiseptic serta menerapkan pola hidup bersih. “Ada juga tempat cuci tangan kita siapkan,” paparnya.

Terpisah Camat Periuk, Maryono mengatakan, pihaknya juga melakukan himbauan dalam setiap kegiatan di masyarakat mengenai penerapan pola hidup bersih dalam mengatasi virus corona.

Diketahui sebelumnya Walikota Tangerang telah mengeluarkan surat edaran, Dalam surat edaran, Wali Kota mengungkapkan bahwa mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin meluas, Pemkot Tangerang sudah berupaya maksimal dalam mencegah virus mematikan itu masuk ke wilayah Kota Tangerang.

Dalam surat edaran juga diinformasikan  SOP bagi masyarakat yang merasakan kondisi gejala Covid-19 ataupun melihat seseorang yang memiliki gejala cobid-19 agar langsung hubungi nomor telpon 0822-9997-3322 atau 119 atau 112.(did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.