Ada Festival Saungkuriang di Cipondoh

2

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir dalam festival Kampung Saungkuriang yang berlokasi di Perumahan Poris Indah Rt. 08 Rw. 01 Kelurahan Cipondoh Indah pada, Sabtu (29/2).

Dalam rangka merayakan hari jadi HUT Kota Tangerang ke 27, Festival Kampung Saungkuriang menggelar berbagai macam acara untuk dapat menarik minat masyarakat sekitar.

“Kreatif dan Inovatif, diawali dengan senam kemudian dilanjutkan lomba dan bazar dengan peserta para pelaku UKM setempat,” imbuh Wakil.

Selain itu, Sachrudin juga resmikan Pojok Baca yang terdapat di Kampung Saungkuriang.

“Sesuai arahan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah perihal membiasakan budaya literasi bagi masyarakat Kota Tangerang, bahwa setiap Kecamatan, kelurahan, dan sekolah-sekolah kedepannya harus mempunyai pojok baca untuk anak-anak,”

“Semoga dengan adanya pojok baca di Kampung Saungkuriang bisa menambah wawasan anak-anak disekitarnya dan dapat menumbuhkan minat baca pada anak,” tambah Wakil.

Sementara itu, Camat Cipondoh Kota Tangerang Rizal Ridolloh menilai bahwa kegiatan semacam ini bisa menjadi cikal bakal perkembangan ekonomi warga dan ajang silaturahmi.

“Terdapat 27 UKM dengan berbagai latar belakang jenis usaha turut ambil bagian dalam festival Kampung Saungkuriang, ini bisa menjadi ajang perluasan usaha dan silaturahmi. Adapun lomba-lomba yang digelar seperti mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak, karaoke, pencak silat, posyandu sehat dan masih banyak lagi,” jelas Rizal.

“Kedepannya lahan seluas 5800 m² ini akan terus dikembangkan, sekarang sudah ada saung-saung, lahan untuk pembibitan, dan akan dibuatkan embung untuk antisipasi banjir,” sambungnya.

Sebagai informasi tambahan, dalam kegiatan tersebut turut digelar pojok kesehatan yang diinisiasi oleh Puskesmas Ketapang dengan memberikan pelayanan seperti pengecekan tensi darah, gula darah, kolesterol dan lain sebagainya secara gratis.(Riz/did)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.