Ada Wisata Edukasi di Kantor DLH Kota Tangerang

2
WISATA EDUKASI DI KANTOR DLH

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin meresmikan Wisata Edukasi Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang yang berlangsung di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Jum’at (4/6/21).

Sachrudin mengatakan Kota Tangerang merupakan salah satu kota industri, perdagangan dan pemukiman. Perkembangan penduduk serta peningkatan beban kegiatan yang semakin tinggi harus diimbangi oleh upaya pengelolaan lingkungan hidup, oleh karena itu, Pemkot Tangerang melaksanakan beberapa rangkaian aksi lingkungan hidup.

“Salah satunya dengan membuat Wisata Edukasi Lingkungan hidup dan aktif dalam mengajak masyarakat agar berpartisipasi dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui program Kampung Iklim dan Sekolah Adiwiyata,” terang Sachrudin

Sachrudin menjelaskan dengan membuat Wisata Edukasi Lingkungan Hidup di Kota Tangerang merupakan aksi nyata pemerintah sebagai upaya menjaga dan melestarikan alam serta ekosistem.

“Untuk itu saya berharap dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dapat menjadi manfaat besar untuk kelangsungan pengelolaan lingkungan hidup di Kota Tangerang,” harapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Tihar Sopian menerangkan Wisata Edukasi Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang didalamnya terdapat pembibitan berbagai jenis tanaman, budidaya lebah dan ikan lele, maggot serta konservasi air.

“Dengan adanya Wisata Edukasi Dinas Lingkungan Hidup ini diharapkan masyarakat dapat lebih aktif dan terus bergerak dan berbuat dalam rangka pengelolaan lingkungan dengan memanfaatkan potensi yang ada di lingkungan,” tukas Tihar

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga Wakil Wali Kota sekaligus memberikan bantuan bibit tanaman secara simbolis untuk 2 RW Kampung Iklim dan 3 Sekolah Adiwiyata serta pemberian bantuan hasil panen ikan lele kepada beberapa warga sekitar yang terdampak Covid-19.(dit/ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.