Arus Mudik, Dishub Siapkan Papan Informasi Digital

6
Ratusan Bus Mudik Disiapkan di Terminal Poris,(adit/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan menyiapkan sejumlah alat petunjuk jalan serta dukungan alat informasi portabel digital untuk memperlancar arus mudik tahun 2019.

Belajar dari tahun-tahun sebelumnya, kesiapan menghadapi arus mudik tahun ini diyakini akan lebih baik lagi. Baik itu kesiapan armada, personil serta alat pendukung lainnya, demikian dijelaskan Plt.Kepala Dinas Perhubungan Wahyudi Iskandar.

“Kami siapkan dua unit papan informasi portable yang di operasikan secara komputer dan akan bergerak mobile menghimbau kepada pemudik,” terang Wahyudi saat dijumpai diruangannya, Rabu (22/5).

Ia menyebutkan, kesiapan lainnya seperti ramp check kepada armada bus juga akan dilakukan pada H-7 menjelang Idul Fitri. Jika ditemukan bus yang tidak layak pihaknya akan memberikan sangsi terberat yakni penyetopan operasi.

“Kami pada operasi gabungan akan lakukan ramp check kepada ratusan armada bis yang akan melayani arus mudik. Jika kami temukan yang tidak layak akan kami berikan teguran hingga sangsi terberat penyetopan operasi,” ungkap Wahyudi, Rabu (22/5).

Lebih jauh pihaknya juga akan melakukan tes urin kepada para pengemudi bis agar dapat memastikan keamanan para pemudik.

“Kami himbau juga kepada para pengemudi untuk memastikan kesehatannya serta sudah memeriksa kendaraanya dengan layak sehingga perjalanan mudik nanti berjalan lancar, aman dan lancar,” pungkasnya.

Penulis. : Roy
Editor : Eky Fajrin
Uploader : Cecep R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.