Ini Hasil Surveilans Aktif di Lingkungan Sekolah Kota Tangerang

2
Gelar Surveilans Aktif, Pemkot Tidak Temukan Kasus Covid-19 di Lingkungan Sekolah/ist

Pemerintah Kota Tangerang kembali melakukan surveilans aktif dengan target stakeholder pendidikan sebagai langkah pencegahan terjadinya penularan kasus Covid-19 seiring dengan berjalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% di wilayah Kota Tangerang.

“Baik guru, petugas administrasi dan semua yang ada di lingkungan sekolah,”ujar Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Dini Anggraeni saat meninjau langsung kegiatan surveilans aktif dengan target sebanyak 200 orang warga sekolah dari wilayah Kecamatan Karawaci dan Tangerang.

“Sekaligus untuk mewaspadai penyebaran varian Omicron di lingkungan sekolah,” sambungnya ditemui di GOR Balai Rakyat, Kelurahan Karawaci Baru, Karawaci, Rabu (5/1).

Arief menyampaikan sebelumnya Pemerintah Kota Tangerang juga telah menggelar surveilans aktif bagi warga di lingkungan sekolah pada hari pertama berjalannya PTM 100% kepada 1.300 orang.

“Hasilnya sudah keluar dan semuanya negatif Covid-19,” beber Wali Kota.

Lebih lanjut Arief menyampaikan Pemkot juga terus mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang, khususnya terkait penambahan kasus Covid-19 yamg terjadi di Bandara Soekarno Hatta.

“Dinkes sudah berkoodinasi karena ada warga Kota Tangerang yang bekerja di Bandara Soekarno Hatta,” tukasnya.(dit/rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.