Timnas U-16 Incar Empat Besar di AFC

5
Berita Terkini - Skuad tim nasional Indonesia U-16 menargetkan empat besar dalam kejuaraan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) U-16 di Malaysia tahun ini, kata pelatih Fakhri Husaini, Kamis (26/5).

Katakota.com, -Skuad tim nasional Indonesia U-16 menargetkan empat besar dalam kejuaraan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) U-16 di Malaysia tahun ini, kata pelatih Fakhri Husaini, Kamis (26/5).

Kejuaraan AFC U-16 dijadwalkan akan dimainkan mulai 20 September sampai dengan 7 Oktober. Timnas Indonesia menempati Grup C bersama dengan Iran, Vietnam dan India setelah sebelumnya menjuarai Grup G pada babak kualifikasi.

Karena semua tim yang berpartisipasi hampir seluruhnya berada pada level yang sama, pelatih Fakhri Husaini mengatakan dia meminta skuad timnas U-16 untuk menunjukkan performa terbaik mereka dalam setiap pertandingan.

“Yang paling penting adalah para pemain harus fokus dalam setiap pertandingan dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka,” kata Fakhri dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh PSSI.

Dengan memenuhi target (menempati empat besar), sang pelatih yakin Timnas U-16 itu akan lolos ke Piala Dunia U-17 tahun depan di Peru.

“Mari kita bekerja keras untuk mencapai target,” tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Tim sepak bola U-16 Indonesia memiliki rekam jejak yang bagus. Mereka memenangkan turnamen JENESYS di Jepang pada pertengahan Maret 2018.

Kejuaraan AFC U-16 adalah turnamen sepakbola remaja 2 tahunan yang diselenggarakan oleh AFC untuk tim nasional pria U-16 se-Asia.

Empat tim teratas di turnamen tersebut akan maju ke Piala Dunia FIFA U-17 2019 sebagai perwakilan AFC. Irak adalah juara bertahan. Untuk mempersiapkan diri, Timnas Indonesia U-16 akan melakoni pemusatan latihan pada Sabtu, 28 April, di Cijantung.

Berikut Pembagian Grup Piala AFC U-16:

Grup A: Malaysia, Jepang, Thailand, Tajikistan
Grup B: Korea Utara, Oman, Yaman, Jordania
Grup C: Iran, Vietnam, India, Indonesia
Grup D: Irak, Korea Selatan, Australia, Afganistan.(kotax90)

Sumber: Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here