Unis Tangerang Siapkan Perkuliahan Sistem Hybrid

15
PKKMB UNIS Tangerang

Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang menyiapkan sistem pembelajaran Hybrid menghadapi perkuliahan semester baru tahun 2021. Hybrid merupakan perpaduan antara daring dan Luring.

Rektor Unis Prof Mustafa Kamil mengatakan pihaknya akan menetapkan dua system dalam kegiatan perkuliahan yakni daring dan luring. Pembelajaran sistem luring sesuai dengan surat edaran Mendikbudristek Dikti dengan syarat status PPKM berada di level 2.

“Kalau levelnya masih tinggi kita tidak akan melaksanakan pembelajaran luring, ini resikonya tinggi,” ujar Rektor usai membuka kegiatan Pengenalan kegiatan mahasiswa baru, Selasa (21/9/2021).

Pihaknya telah menyiapkan persyaratan perkuliahan Luring, pertama jumlah mahasiswa 10 sampai 15 perkelas dan sudah mengikuti vaksinasi Covid-19. Kedua mahasiswa tetap memperhatikan protokol kesehatan selama berada di lingkungan kampus seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkumpul dengan banyak orang.

“Pembelajaran luring menjadi pilihan bagi mahasiswa, kami sudah menyiapkan infrastrukturnya baik yang luring dan daring, dosen juga telah memiliki SOP dalam membangun pembelajaran yang inovatif dan kreatif selama pandemi ini,” kata dia.

Mustafa menambahkan sistem hybrid telah diterapkan dalam kegiatan Pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) tahun 2021. Perwakilan mahasiswa dari masing-masing fakultas hadir secara langsung sementara mahasiswa baru lainnya mengikuti kegiatan secara virtual dari rumah.

Menurutnya dalam kegiatan yang diikuti oleh 894 mahasiswa baru itu sebagai upaya membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

“PKKMB di masa pandemi berbeda dari tahun sebelumnya, kami terapkan sistem Hybrid agar mahasiswa baru tetap dapat mengikuti PKKMB sehingga mahasiswa baru dapat mengenal kehidupan kampus mulai dari sistem akademik, riset sampai nanti pengabdian masyarakat,” pungkasnya.(ditz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.