Wapres RI Meninjau Vaksinasi Covid-19 Massal di Kota Tangerang

top casino apps
4
Kunjungan Wakil Presiden RI Maruf Amin di Kota Tangerang /IST

Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin mengunjungi proses vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang bagi sejumlah golongan masyarakat penerima vaksin Covid-19.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres menyampaikan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang sejalan dengan program Pemerintah Pusat dalam melakukan sebanyak satu juta vaksinasi per hari.

“Tujuannya agar bisa segera terbentuk herd immunity di masyarakat,” ujar Wapres yang hadir didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (15/6).

Wapres menambahkan untuk mencapai satu juta vaksin per hari, Pemerintah Pusat akan membantu Pemkot Tangerang untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat Kota Tangerang, hingga mencapai target sebesar 70% dari total warga Kota Tangerang.

“Akan dikomunikasikan dengan kepala BNPB dan juga Menkes untuk distribusi vaksin ataupun vaksinatornya,” jelasnya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan, dalam vaksinasi massal tersebut Pemkot menargetkan sebanyak 15.000 orang dapat menerima vaksin, yang terhimpun dari kelompok lansia, pra lansia masyarakat rentan, guru, pelayan publik, PKL dan UMKM yang merupakan warga kota Tangerang.

“Pemkot sudah memberikan vaksin dosis satu sebanyak 162.028 dan untuk dosis dua sebanyak 107.514,” terang Arief.

Arief menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi massal kali ini, Pemkot Tangerang memanfaatkan sejumlah fasilitas seperti gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, GOR, sekolah dan Puskemas.

“Supaya lebih cepat dan meminimalisir potensi terjadinya kerumunan. Jadi lokasi vaksinasi disebar di 38 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang. Ditambah dengan bantuan RS Daan Mogot dan Polsek Karawaci,” pungkasnya.(dit/rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.