Admin Website dan Medsos OPD Dilatih Jurnalistik

17
Dennys memberikan informasi tentang foto,(dok kotret)
lebaran

Tangerang, Katakota.com– Sebanyak 44 Aparatur yang bertugas sebagai pengelola situs Operasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang mengikuti bimbingan teknis pemberitaan.

Dalam pelatihan yang diadakan Dinas Kominfo pada Rabu (14/8) di ruang gallery city itu aparatur diajari penulisan dan foto berita oleh wartawan senior Pingkan Dundu dan Komunitas Taman Potret.

Kabid Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfo Kota Tangerang, Mualim mengatakan, dalam era keterbukaan informasi saat ini, segala rutinitas pemerintahan perlu dipublikasikan. OPD Pemkot Tangerang saat ini sudah memiliki sarana publikasi, yaitu portal berita dan akun media sosial.

Fayon memberikan pengarahan tentang cara foto kepada aparatur Pemkot Tangerang,(dok kotret)

“Sarana publikasi ini belum dimanfaatkan secara maksimal oleh para pengelola situs OPD, Website tidak hanya berfungsi sebagai sumber informasi yang bersifat pasif, tetapi diharapkan bersifat dinamis, sehingga fungsi dan peran website menjadi dua arah dan timbul efek timbal balik,” ujarnya.

Lanjutnya, Eksistensi portal berita dan akun media sosial OPD untuk menyampaikan program-program Pemkot Tangerang yang bersifat informatif dan edukatif kepada publik.

“Pemanfaatan teknologi informasi dalam proses pemerintahan diyakini akan meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi, serta akuntabilitas,” ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.