Bayar Tunggakan BPJS di Atas Tanggal 18 Desember 2018, Peserta Wajib Bayar 24 Bulan

1693
Bayar Tunggakan BPJS di Atas Tanggal 18 Desember 2018, Peserta Wajib Bayar 24 Bulan,(eky/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com — Sesuai dengan peraturan presiden No. 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diterbitkan pada tanggal 18 September 2018 lalu. BPJS kesehatan cabang Tangerang mendorong untuk seluruh peserta BPJS Kesehatan yang belum membayar iuran lebih dari 24 bulan untuk membayar sebelum 18 Desember 2018.

Pasalnya ada beberapa kebijakan yang diambil pemerintah dalam perpres ini. Seperti pemberhentian sementara pejaminan peserta yang tidak membayar iuran sampai dengan akhir bulan. Statusnya akan aktif lagi jika membayar bulan tertunggak, paling banyak untuk 24 bulan.

“Terbitnya Perpres ini sebagai wujud komitmen dari pemerintah untuk memastikan penyelenggaraan program JKN-KIS terus berjalan dengan baik dan dalat dirasakan masyarakat,” ucap Elfanetti, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tangerang.

Elfa juga menghimbau untuk masyarakat agar membayar iuran yang belum dibayar, agar segera melunasinya sebelum Perpres baru ini diberlakukan. “Kalau peserta BPJS Kesehatan membayar sebelum tanggal 18 Desember 2018, mereka (peserta) cukup membayar maksimal 12 bulan saja,” ujarnya.

“Tentunya yang kami inginkan para peserta bisa dapat membayar iuran secara rutin sebelum tanggal 10 setiap bulannya,” tambahnya.

BPJS Kesehatan juga bekerjasama dengan beberapa mitra pembayaran, seperti Alfamart, Indomaret, Tokopedia, PT. POS, Bank BCA, BRI, BNI dan Mandir.”Karena memang iuran yang dibayarkan tersebut akan kita gunakan dan manfaatkan untuk peserta JKN-KIS lainnya yang membutuhkan,” ucapnya.

“Jadi kita berharap agar masyarakat juga mau bekerjasama dan membantu kami serta masyarakat lainnya untuk mendapatka pelayanan yang terbaik,” harapnya.

Penulis : Faroy
Editor : Eky
Uploader : Cecep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.