BIN edukasi covid-19 di pondok pesantren kota tangerang

100
Tim Velox Pejaten Badan Intelijen Negara (BIN) mendatangi pondok pesantren Al Mansyuriah, Kelurahan Poris Plawad Indah Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang pada senin (19/10/2020). /dit

Tim Velox Pejaten Badan Intelijen Negara (BIN) mendatangi pondok pesantren Al Mansyuriah, di Kelurahan Poris Plawad Indah Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang pada senin (19/10/2020). Kehadirannya dalam rangka memberikan sosialisasi, edukasi dan penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan pesantren.

Juru bicara tim Velox BIN Galih Ramadhan mengatakan, sesuai dengan amanat UU 17 tahun 2011, BIN bertugas melakukan deteksi dini dan cegah dini berbagai ancaman, termasuk Pandemi Covid-19, maupun wabah lainnya yang dianggap dapat mengancam kehidupan dan eksistensi bangsa Indonesia.

“Tim Velox Pejaten melaksanakan kegiatan edukasi, penyemprotan disinfektan, selain itu kami juga memberikan bantuan berupa hand sanitizer, masker,serta alat semprot disinfektan sehingga dapat digunakan secara mandiri oleh pondok pesantren,” ujarnya.

Dipilihnya Pondok Pesantren sebagai sasaran Tim Velox Pejaten untuk melaksanakan kegiatan ini, disebabkan masih tingginya potensi kerawanan penyebaran Covid-19 di tempat berkumpul atau berkerumunnya orang.

“Kegiatan serupa telah kita laksanakan di beberapa  tempat yaitu fasilitas tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura, dan vihara. Fasilitas-fasilitas umum seperti pasar, stasiun, halte, dan terminal. Dan fasilitas-fasilitas sosial lain seperti pondok pesantren, panti asuhan dan yayasan sosial,” ujar dia.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh BIN/adit

Rangkaian kegiatan ini sekaligus sebagai upaya sosialisasi tatanan protokol kesehatan melalui Adaptasi Kebiasaan Baru dalam menghadapi wabah Covid-19 seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kami terus mengajak agar seluruh masyarakat juga bisa berpartisipasi aktif dalam penanganan penyebaran Covid-19, dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong kita pasti dapat lalui wabah ini.” tutupnya.

Sementara pimpinan Pondok Pesantren Al Mansyuriah KH Najib Syahru Wardi mengapresiasi kehadiran tim Velox BIN yang melakukan sosialisasi, edukasi dan penyemprotan disinfektan di pondok pesantren.

“Kami dikunjungi tim medis dan edukasi dari BIN sangat positif sekali, kami berterima kasih mudah-mudahan santri terus berhati-hati dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya

BIN Berikan bantuan kepada Pondok Pesantren/dit

Menurutnya selama ini pondok pesantren telah mengikuti anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami terapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” kata dia.(Adit)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.