BIN Gandeng RS Swasta Gelar Vaksinasi Massal di Karawaci Baru

10
Vaksinasi Massal Covid-19 di Kelurahan Karawaci Baru /dit

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten bekerjasama dengan RSIA Assyifa menggelar vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat di Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci pada Rabu (29/9/2021)

Direktur RSIA Assyifa Tangerang, Yulita Firdaus mengatakan, sebanyak 500 dosis vaksin disiapkan untuk warga Kelurahan Karawaci Baru.

” Untuk hari ini kerjasama dengan BIN dan Kelurahan untuk jenis vaksin Sinovac baik dosis pertama ataupun dosis kedua,” ujar dia.

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal bukan yang pertama di RS Assyifa. Setiap hari pihaknya menggelar vaksin dengan jenis vaksin yang berbeda-beda.

“Antusiasme masyarakat Karawaci baru sangat baik. Terbukti setiap ada vaksinasi mencapai 80 persen dari target yang ditetapkan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, kegiatan vaksinasi massal akan terus digelar sampai bulan Oktober.

“Kalau nanti diminta turun lagi oleh Dinkes untuk membantu, kami siap turun lagi karena kan pasti melaksanakan dosis pertama kami juga menyiapkan pelaksanaan dosis kedua,” ungkapnya.

Lurah Karawaci Baru Sech Muhammad Rasad mengatakan, dari 8763 warga yang wajib vaksin sebanyak 6814 telah mengikuti vaksin.

“Alhamdulillah cakupan prosentase vaksinasi sangat baik diatas 80 persen,” ujarnya.

Ia mengajak warga Karawaci Baru yang belum mengikuti vaksin dapat mendatangi gerai-gerai vaksinasi salah satunya di RS Assyifa.

Kemudian bagi yang sudah vaksin diimbau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Vaksin mencegah terpapar dari Covid-19 apalagi kalau nanti ada gelombang berikutnya kalau sudah vaksin sudah siap menghadapinya,” ungkapnya.

Sementara Kaposda BIN Kota Tangerang Sriyanto mengatakan, vaksinasi massal tak hanya menyasar pelajar tapi juga masyarakat umum. Bahkan vaksinasi dilakukan secara door to door ke rumah warga.

“Kami membantu pemerintah memperluas cakupan vaksin. Harapannya agar kegiatan kembali normal terutama perekonomian masyarakat,” ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.