BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan di SMAN 5 Kota Tangerang, Kepsek : Ditunggu-Tunggu Orang Tua dan Siswa

6
Vaksinasi lanjutan dosis kedua di SMA Negeri 5 Kota Tangerang/dit

Siswa SMA Negeri 5 Kota Tangerang mengikuti vaksinasi lanjutan dosis kedua pada Selasa 28 September 2021. Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten ini di tunggu-tunggu oleh siswa dan orangtua guna melengkapi vaksin dosis pertama.

Kepala SMA  Negeri 5 Kota Tangerang Sopiah Herawati mengatakan, vaksin lanjutan menjadi momen yang dinantikan oleh orangtua dan siswa. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada BIN yang telah menggelar vaksinasi mulai dari dosis 1 hingga lanjutan dosis kedua.

“Alhamdulilah banyak orangtua yang antusias nanya bu kapan vaksin kedua, bu kapan vaksin kedua anak saya takut ketinggalan,” ujar Sopiah menirukan orangtua murid.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BIN yang telah memfasilitasi vaksinasi,” imbuhnya

Ia mengapresiasi dukungan orangtua kepada putra-putrinya untuk mengikuti vaksinasi. Bahkan sebagian siswa SMA Negeri 5 telah mengikuti vaksinasi secara mandiri baik itu di lingkungan kantor orangtua maupun di Puskesmas.

“Karena Kita juga sudah menggelar PTM meski terbatas. Jadi orangtua menjadi lebih nyaman dan pede gitu kalau anaknya sudah divaksin meskipun vaksin bukan satu-satunya mencegah penularan Covid-19 kita harus tetap disiplin dengan prokes,” tuturnya.

Terkait pelaksanaan PTM terbatas sejauh ini tak menemui kendala.  Pihaknya telah menyiapkan PTM terbatas sesuai ketentuan.

“Di kelas dibatasi 50 persen, jadi di kelas paling banyak 16-17 sangat safety sekali, Misalkan ada orang tua yang meminta izin PJJ 9Pembelajaran Jarak Jauh) kita welcome itu keputusan orang tua, karena kita membuka dua kelas paralel PTM  dan PJJ dengan materi yang sama dan guru sama bahkan di rumah jam nya lebih lama kalau disini kan dibatasi,” ungkapnya.

Kaposda BIN Kota Tangerang, Sriyanto mengatakan, kehadiran BIN membantu pemerintah dan TNI- Polri dalam percepatan vaksinasi di daerah. Sebelumnya BIN juga telah menggelar vaksinasi dengan menyasar santri pondok pesantren, masyarakat umum dan pelajar.

“Tujuannya mempercepat kekebalan komunal sehingga kegiatan masyarakat, kembali normal salah satunya dalam rangka menyambut pelaksanaan sekolah tatap muka,” katanya.

Ia mengatakan, vaksinasi lanjutan dalam rangka mempermudah pelajar dan masyarakat yang sebelumnya telah mengikuti vaksin dosis 1.

“Komitmen BIN melaksanakan vaksinasi hingga tuntas jadi masyarakat dalam hal saat ini pelajar yang telah mengikuti vaksin dosis dapat mengikuti kembali vaksinasi lanjutan dosis 2,” ujar dia.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.