Danyonif Arya Kemuning Ajak Teladani Pahlawan dan Kunjungi Pameran Foto

9
Danyonif Arya Kemuning Ajak Teladani Pahlawan dan Kunjungi Pameran Foto,(dok Kotret)
lebaran

TANGERANG, katakota.com– Dalam rangka rangka memperingati HUT RI ke-74 puluhan personel Batalyon Infanteri Makanis 203/Arya Kemuning mengunjungi Taman Makam Pahlwan (TMP) Taruna, Selasa (13/8).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonif (Danyonif) Mekanis 203 Arya Kemuning Letkol Inf Bangun Siregar memimpin apel sebelum prosesi tabur bunga. Ia juga memimpin prosesi tabur bunga di makam pahlawan yang berada di Jalan TMP Taruna itu.

Usai tabur bunga, Danyonif dan jajaran Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning mengunjugi pameran foto yang digelar Komunitas Taman Potret (Kotret) di Musium Juang, yang berlokasi di Jalan TMP Taruna.

Danyonif Mekanis 203/ Arya Kemuning Letkol Inf Bangun Siregar mengatakan, Pameran dengan tema Bingkai Persatuan yang diadakan Kotret, Bangun menganggap hal tersebut sangat baik dilaksanakan dan perlu dinikmati banyak orang. “Pameran ini bisa meningkatkan Nasionalisme bagi yang melihat foto-foto yang dipamerkan,” ungkapnya.

Diketahui, dalam pameran foto yang digelar Komunitas Taman Potret ini sebanyak 43 foto yang bertema Bingkai Persatuan dipamerkan termasuk lima foto dari arsip PMI. Pameran yang didukung Sinarmas Land, PMI, FKP, PDAM Tirta Benteng, HENDJIco dan PT Angkasa Pura 2  Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ini dibuka untuk umum hingga 18 Agustus mendatang.

Kata Bangun, kedatangan jajaran Yonif Mekanis Danyonif 203/Arya Kemuning dilakukan untuk mengenang jasa pahlawan. “Kita akan merayakan HUT RI ke-74, dengan mendatangi TMP Taruna diharapkan bisa meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan yang gugur di medan perang,” katanya kepada awak media, Selasa (13/8).


Untuk di Kota Tangerang, Bangun menyebutkan Peristiwa Lengkong menunjukan peristiwa yang luar biasa yang menggambarkan perjuangan pemuda. “Bagaimana pahlawan-pahlawan muda sudah mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa ini. Batalion juga termasuk prajurit-prajurit muda, walaupun masih muda mereka harus berkiprah untuk negeri ini dengan melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Selain tabur bunga di makam pahlawan dan mengunjungi pameran foto, rangkaian HUT RI ke-74 yang diadakan Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning juga dilakukan donor darah, lomba panjat pinang, lomba menarik Panser (kendaraan tempur-red) dan beragam lomba lainnya. (Ccp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.