Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Pantau Takjil

102
ilustrasi

Tangerang, Katakota.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, akan memantau keamanan jajanan atau makanan berbuka puasa yang biasa disebut dengan takjil.  Selasa, (7/6/2016).

Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaeni mengatakan, pihaknya sedang menunggu jadwal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pusat jajanan takjil yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kami ada sidak, tapi masih menunggu jadwal dari Disperindag. Nanti kita satu tim, ada Disperindag, ada Dinas Perikanan dan Kelautan, Distanak, dan Dinas Kesehatan,  karena kita sudah punya Tim Pengendalian Kemanan Pangan Terpadu melalui SK Bupati”

Terkait pengawasan takjil, Dinas kesehatan Kabupaten Tangerang berkepentingan untuk memantaunya.

Takjil adalah jajanan yang sudah matang. Untuk itulah Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang akan memeriksa kandungan pada jajanan takjil itu.

“Kemudian kalau makanan takjil itu Dinas Kesehatan yang ngawasin, yang sudah matang itu apa nanti pakai pewarna kain atau pewarna makanan, mengandung borak atau tidak, atau mengandung formalin, itu dari Dinas Kesehatan yang turun. Kita akan cek di tempat, kita sudah punya alatnya” katanya.

Berharap agar pihaknya bisa sesegera mungkin mendapatkan jadwal sidak lebih cepat masyarakat diberitahu akan lebih baik bahwa dalam membeli belanjaan konsumsi harus hati-hati.

“Minggu depan akan diadakan sidak, lebih awal lebih bagus, supaya masyarakat lebih sadar perlunya kehati-hatian dalam membeli makanan”,”tukasnya.
(Mad sutisna/KK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.