Generasi Mileneal Prioritaskan Jadi Wirausaha

9
Pelatihan kewirausahaan BUJUG DAH,(adit Katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– Ratusan pemuda di Kecamatan Cibodas mengikuti pelatihan kewirausahaan .

Belajar Usaha Jualan Generasi Muda (Bujug Dah ) di Kecamatan Cibodas, Kamis (8/3).

Bujug Dah di Kecamatan Cibodas merupakan tempat ketiga setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Batuceper dan Larangan ketiga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Dedi Suhada mengatakan Bujug Dah bertujuan menciptakan wirausaha baru di Kota Tangerang.

“Kami gelar di setiap Kecamatan, sampai saat ini sudah dua Kecamatan yakni Batuceper dan Larangan,” ujarnya di GOR Cibodas.

Bujug Dah di Kecamatan Cibodas merupakan tempat ketiga, setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Batuceper dan Larangan. Dengan masing-masing peserta setiap Kecamatan adalah 250 peserta.

“Kami gelar di 13 Kecamatan dengan total 3250 pemuda,” kata Dedi.

Menurutnya, kondisi populasi penduduk mencapai 2 juta, dengan jumlah pemuda sekitar lima ratus ribu atau 27 persen dari total penduduk Kota Tangerang maka diperlukan langkah strategi dalam menciptakan wirausaha.

“Wirausaha ini untuk menggali potensi pemuda Kota Tangerang, pengetahuan berbisnis ini diharapkan dapat memanfaatkan peluang yang ada ” katanya.

Camat Cibodas Gunawan Priautama mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Dispora Kota Tangerang,mayoritas peserta dari Cibodas adalah generasi mileneal yang sudah memahami penggunaan teknologi informasi.

“Materi yang diberikan sesuai yakni wirausaha melalui internet, bagi yang sudah menjalani bisnis kegiatan ini adalah pemantapannya,” ucap Gunawan.

Ia berharap dengan mengikuti kegiatan ini, para pemuda tidak lagi memikirkan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Terlebih menjadi PNS lebih banyak benturannya dengan generasi mileneal saat ini.

“Jadi PNS banyak aturan yang harua dipatuhi ketimbang bekerja di swasta atau wirausaha, oleh karenanya menjadi wirausaha harus prioritas utama, selain memberikan manfaat untuk dirinya juga membuka lapangan kerja bagi orang lain,” tandasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.