Hari Palang Merah Internasional, Kotret Salurkan APD ke PMI

2
Foto Dok PMI Kota Tangerang

Tangerang, Katakota.com – Memperingati hari Palang Merah Sedunia yang jatuh tepat hari ini, Komunitas Taman Potret (Kotret) menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa hazmat kepada petugas PMI Kota Tangerang. Penyerahan baju hazmat tersebut dilakukan langsung di kantor PMI yang diterima oleh Mustofa Kamaludin Wakil kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tangerang. Tangerang, Jumat (8/5/20).

Ketua pelaksana penyaluran bantuan Maya Sahurina menjelaskan, pemberian APD itu bertujuan untuk membantu para petugas PMI saat bertugas dalam memerangi pandemi covid-19 di Kota Tangerang.

“Mereka saat ini yang banyak terjun langsung ke zona merah dalam menangani pandemi virus corona, semoga adanya sedikit bantuan dari kami bisa membantu mereka sehingga mereka bertugas dengan aman,” ucap Maya usai menyerahkan bantuan.

Foto Dok PMI Kota Tangerang

Meski tidak banyak, lanjut Maya, bantuan itu merupakan hasil kerjasama Kotret dengan Merah Putih Foundation dalam berpartisipasi memerangi Covid-19. Kotret saat ini juga tengah menggalang donasi untuk kemudian dibelikan APD yang akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Tangerang.

Sementara itu, Mustofa Kamaludin Wakil kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tangerang mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan. Sedikit atau banyaknya bantuan, kata Mustofa menjadi bentuk perhatian masyarakat bahwa kondisi saat ini harus ditanggulangi dengan gotong royong.

“Terima kasih kami ucapkan kepada komunitas taman potret, tentu APD ini sangat berguna bagi kami dalam menjalankan tugas memerangi Covid-19,” katanya.

Momen hari Palang Merah Sedunia saat ini menjadi penambah darah bagi para petugas PMI Kota Tangerang untuk lebih bersemangat lagi melayani masyarakat di tengah kondisi pandemi saat ini.

 

FREE DOWNLOAD MUSIK AND SOFTWARE
FREE DOWNLOAD MUSIK AND SOFTWARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.